Cara Mudah Membuat Surat Permohonan Aktif Kuliah Universitas Jambi



Langkah-Langkah Membuat Surat Permohonan Aktif Kuliah



1. Isi data diri lengkap seperti nama, NIM, program studi, dan semester yang sedang diikuti.
2. Jelaskan alasan mengapa ingin aktif kuliah di semester tersebut. Sebaiknya alasan tersebut jelas dan tidak terkesan asal-asalan.
3. Sebutkan juga tanggal dan waktu perkuliahan yang akan diikuti.
4. Tandatangani surat tersebut dan minta tanda tangan dari orang tua atau wali mahasiswa.
5. Jangan lupa sertakan lembar pengesahan dari fakultas atau jurusan yang bersangkutan.
6. Setelah semua lengkap, kirim surat tersebut ke bagian administrasi universitas.


Contoh Surat Permohonan Aktif Kuliah



Berikut adalah contoh surat permohonan aktif kuliah:
[Isikan data diri lengkap]
Kepada Yth.
Dekan Fakultas [isi nama fakultas]
Universitas Jambi
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: [isi nama lengkap]
NIM: [isi NIM]
Program Studi: [isi program studi]
Semester: [isi semester yang sedang diikuti]
Dalam surat ini, saya ingin memohon izin untuk aktif kuliah di semester ini. Alasan saya ingin aktif kuliah adalah karena saya ingin memperbaiki IPK saya yang sebelumnya kurang memuaskan.
Saya akan mengikuti perkuliahan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pada pukul 08.00-12.00 WIB. Saya sudah mendapatkan pengesahan dari jurusan saya dan sudah mendapatkan tanda tangan dari orang tua saya.
Demikian surat permohonan aktif kuliah ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan izin yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
[isi nama lengkap dan tanda tangan]


Kesimpulan



Membuat surat permohonan aktif kuliah tidaklah sulit. Yang penting adalah menjelaskan alasan dengan jelas dan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas. Dengan surat ini, mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dan mengurus administrasi di universitas dengan lebih mudah.

close